intens.news
Mitra Informasi

DPRD Soroti Sertifikasi Aset Pemprov Sumsel

0 20

Intens.news, PALEMBANG – Permasalahan inventarisasi dan sertifikasi aset milik Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sumsel masih menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel.

Pasalnya, meski sudah ada kemajuan dalam hal inventarisasi, namun Pemprov Sumsel diminta untuk lebih memaksimalkan lagi dalam hal sertifikasi aset.

“Setiap rapat dengan eksekutif kita minta laporan masalah aset ini dan sampai sekarang masih belum selesai,” kata anggota Komisi I DPRD Sumsel, Juanda Hanafiah, Rabu (21/10/2020).

Dianya juga meminta, agar badan aset selaku pihak yang berwenang mengurusi permasalahan aset, untuk lebih memaksimalkan lagi upaya inventarisasinya.

“Masalah aset ini harus cepat diselesaikan, karena ini masalah yang sangat penting, misalkan aset milik pemprov yang belum memiliki sertifikat, kemudian ada masyarakat yang menggarap dan mereka punya izin untuk itu, maka bukan tidak mungkin aset itu akan hilang, oleh karena itu, masalah aset ini harus fokus diselesaikan,” ungkapnya.

Juanda mengaku, berdasarkan dari laporan yang diterima tahun 2020 ini, sudah cukup banyak aset pemprov yang disertifikasi, jumlahnya mencapai 30-an.

“Selain aset yang di sertifikasi, masih banyak juga aset yang belum selesai disertifikasi. Jadi kita minta soal aset ini untuk cepat diselesaikan,” terangnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More