intens.news
Mitra Informasi

DPRD Sumsel Akan Lebih Selektif Buat Perda

0 36

Intens.news, PALEMBANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kedepan akan lebih selektif membuat suatu Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, bahwa sebelumnya ada beberapa Perda yang di buat oleh DPRD Sumsel yang tidak berjalan. Hal tersebutlah yang membuat pihaknya akan lebih selektif lagi membuat Perda.

“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, bahwa legislatif diminta untuk tidak mudah membuat Perda, makanya kedepan kita akan lebih selektif lagi untuk membuat Perda,” katanya, Kamis (13/02/2020).

Menurut Anita, dengan adanya instruksi dari presiden tersebut tidak membuatnya merasa terbelenggu, tapi justru mempermudah pihaknya agar lebih efektif menghasilkan suatu aturan.

“Aturan ini justru mempermudah kami agar lebih hati-hati lagi kedepannya. Seperti di dunia perkebunan yang berhubungan dekat dengan area kehutanan. Kalau suatu aturan itu bisa dijadikan satu, maka akan memperkecil sengketa lahan,” ujarnya.

Dia berujar, hadirnya Omnibus Law sangat tepat digunakan oleh semua aspek, seperti di BPN dan kehutanan yang salah satunya terkait soal lahan.

“Omnibus Law lebih mengefektifkan suatu peraturan, karena peraturan dibuat itu untuk dijalankan dan dipatuhi. Terkadang memang ada beberapa peraturan yang tanpa koordinasi, artinya saling bertentangan, adanya Omnibus Law ini Undang-Undang peraturan di daerah akan lebih efektif,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More