intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

DPRD Sumsel Sahkan Raperda APBD Tahun 2020

0 39

Intens.news, PALEMBANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, berdasarkan hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) Komisi II dan V, pihaknya mengesahkan Raperda APBD tahun 2020. Hal tersebut bertujuan untuk semua kepentingan pembangunan di Sumsel.

“Dengan APBD ini tentunya lebih terprogram, dan semua program-program Gubernur bisa dijalankan sesuai dengan perencanaan,” katanya, pada rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (23/1/2020).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, hasil dari pengesahan APBD nanti, akan di evaluasi kembali oleh DPRD Sumsel dan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) agara dijalankan sesuai dengan Perda.

“Setelah kami sahkan hari ini, nanti hasil dari Kemendagri akan dikembalikan kepada legislatif untuk dievaluasi kembali bersama Banggar, dan kemudian disahkan kembali oleh Kemendagri untuk dijadikan Perda APBD. Insya Allah awal Febuari ini sudah jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan, untuk poin-poin anggaran tidak berbeda dengan apa yang diajukannya. Mungkin pelaksanaannya yang baru berjalan. “Isinya itukan sama dengan draf belanja, tidak ada yang ditambah dan tidak ada yang dikurangi,” terangnya.

Dia berujar, setelah Raperda tersebut disetujui, akan segera diserahkan kepada Kemendagri untuk dievaluasi, sehingga selanjutnya dapat ditetapkan sebagai Perda.

Menurutnya, dalam pembahasan APBD sudah menjadi tugas bersama antara eksekutif dan legislatif yang masing-masing bertanggungjawab terhadap lajunya penggunaan keuangan daerah serta perencanaan pembangunan.

Perbedaan pendapat sudah menjadi hal yang lumrah namun pada akhirnya semua untuk kepentingan masyarakat. “Hari ini sudah selesai paripurna dan semua sudah disepakati. Sebenarnya poinnya tidak ada yang beda dengan Raperda yang diajukan sebelumnya. Namun pelaksanaannya baru terlaksana hari ini,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More