intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Dua Anak Cukup, Rina : Biar Keluarga Sejahtera

0 20

Intens.news, MUARA ENIM – Satgas Kodim 0404 Muara Enim kembali melakukan program terobosan sasaran non Fisik Program TMMD Ke 106 tahun 2019. Kali ini, Satgas memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Balai Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Senin (21/10/2019). 

Kegiatan penyuluhan KB menghadirkan narasumber dari PKB Kecamatan Lubai, Rina Maya Astuti, UPTD KB Kecamatan Lubai, Zahro, dan Dinas DPMD Hj Herlina, yang diikuti oleh peserta penyuluhan Ibu-ibu Masyarakat Desa Beringin.

Rina Maya Astuti, dalam pemaparannya, mengajak dan memberikan arahan kepada ibu-ibu untuk ikut KB. Dengan demikian salah satunya dapat membatasi jumlah anak dalam keluarga.

“Dua anak saja cukup biar keluarganya sejahtera. Apabila sudah lebih dari dua jangan ditambah lagi. Selain menyehatkan juga dapat mengangkat perekonomian keluarga, sehingga dapat mencegah anak kekurangan gizi,” ajaknya.

Selain itu lanjutnya, KB juga berguna untuk menjaga jarak kelahiran. Sehingga, moment kelahiran dapat diperhitungkan dengan baik.

“KB juga dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga untuk keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan. Bentuk alat Kontrasepsi KB bermacam-macam mulai dari Suntikan, Pil KB dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, ibu-ibu yang ikut sosialisasi KB ini sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut.

“Kami menyambut baik acara penyuluhan ini, karena dengan begitu dapat mengerti tentang keluarga yang bahagia. Serta dengan KB bisa mengurangi kelahiran dan resiko kematian ibu dan anak disaat melahirkan.” ujar Rusmiah (40) salah satu peserta sosialisasi.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More