intens.news
Mitra Informasi

Dua Guru Besar Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan dan Ilmu Fisika FKIP Unsri Dikukuhkan

0 64

Inten.news, Palembang – Universitas Sriwijaya Palembang melakukan Pengukuhan Guru Besar bidang Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan serta Bidang Ilmu Fisika FKIP. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Laboratorium FKIP Universitas Sriwijaya Palembang. Senin (8/11/21).

Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Prof H Anis Saggaf Dalam pengukuhan tersebut memuji Prof Ida Sriyanti yang telah menjadi Guru Besar di Bidang Ilmu Fisika FKIP di Unsri. “Guru besar itu tadi yang Bu Ida itu bagus tuh ya dia mengembangkan teknologi bidang fisika ya yang dikaitkan dengan elektroda tadi menggunakan jarum itu bisa membentuk macam-macam salah satunya sekarang ini kan material-material seperti penjernih air menggunakan fiber,fiber ini teknologi,apalagi dia tadi menyampaikan pakai daun merdeka itu bisa dicampur lagi dengan mereka sehingga menjadi zat yang bisa digunakan untuk segala macam termasuk bidang medis,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam pengukuhan ini Anis juga memuji Prof Ace Baehaki yang berkecimping di Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Pertanian Unsri sehingga mempertahankan gelar guru besar.

“Kemudian yang kedua pak Ace juga sama dia meneliti masalah ikan karena jurusan ikan,sampai kepada untuk yang paling banyak hipertensi penyakit yang paling mudah kena kalau kantong kosong, pak ica itu bisa dengan ikan yang diolah nya itu menjadi obat yang bisa menghalangi orang jadi hipertensi kalau belum kena tidak kena kalau yg sudah kena tidak mudah marah,” ucapnya.

Anis juga menyampaikan bahwa Bangsa ini bangsa yang pintar hanya saja tidak dapat untuk mengembangkan Ilmu. “Itu sangat berguna artinya bagi bangsa,bangsa ini bangsa yang pintar yang hanya kadang kesempatan tidak dapat untuk mengembangkan ilmu,mudah mudahan dengan guru besar kita yang dua ini bisa menambah Aset Bagi Bangsa dan Negara kita khususnya Sumatera Selatan. Mudah mudahan Guru besar kita Yang dua ini bisa menambah aset bagi bangsa dan negara kita khususnya Sumatera Selatan dan harapan saya dimanfaatkan oleh pemerintah untuk kepentingan rakyat, ” harapnya

Saat ini, Unsri memiliki 64 guru besar yang aktif dan sekitar 300 orang menyandang gelar doktor. “Kan sudah ada peraturan kementerian bahwa guru besar yang pensiun itu boleh diangkat lagi tapi penggajiannya sudah kembali ke Universitas kalau dulu kan di negara semua jadi 70 di negara selesai kewajiban kita boleh memperpanjang mereka yang masih potensial,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More