intens.news
Mitra Informasi

Dua Kali UNBK SMAN 20 Palembang Nebeng di Sekolah Lain

0 156

Intens.news, PALEMBANG – Setelah dilaksanakannya simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak di tingkat SMK beberapa hari lalu, kini giliran Simulasi UNBK di tingkat SMA pun dilakukan.

Namun, tidak semua sekolahan mempunyai sarana yang cukup untuk melakukan UNBK ini secara mandiri di sekolahannya. Seperti yang dialami oleh Negeri 20 Palembang yang masih minim, sehingga terpaksa menumpang ke SMK Negeri 5 Palembang.

Kepala SMAN 20 Palembang, Rozali mengatakan, ini tahun kedua pihaknya menumpang UNBK di SMKN 5 Palembang. “Tahun ini ada sebanyak 206 siswa SMAN 20 Palembang melakukan simulasi,” ujarnya, saat ditemui disela pelaksanaan simulasi UNBK di SMK Negeri 5 Palembang, Senin (24/2/2020).

Rozali menyebutkan, tahun ini sekolah yang dipimpinnya itu masih menumpang dikarenakan masih banyak kekurangan komputer. “Kita menumpang ini karena fasilitas SMAN 20 Palembang kurang memadai. Kita baru memiliki 35 komputer dan satu server sedangkan kebutuhan kita 70 dam empat server,” ungkapnya.

Untuk simulasi ini sendiri diketahui, dibagi tiga sesi dan dari hasil sesi pertama tak ditemukan kendala. Kegiatan ini pun berlangsung selama dua hari yakni tanggal 24 hingga 25 Febuari 2020 dengan mata pelajaran dihari pertama Bahasa Inggris dan Hari kedua mata pelajaran pilihan.

“Alhamdulilah tak ada kendala seperti simulasi UNBK tingkat SMK kemarin. Untuk sesi pertama ini semua berjalan lancer. Dari simulasi tersebut dapat diambil kesimpulan siswa sudah mampu melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depannya pelaksanaan UNBK bisa lakukan secara mandiri di sekolah sendiri agar siswa tidak perlu berjalan jauh menuju lokasi ujian.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More