intens.news
Mitra Informasi

Dua Kasat di Polrestabes Palembang Resmi Jabat Kapolres

0 209

Intens.news, PALEMBANG – Dua pejabat kepolisian Polrestabes Palembang dari kesatuan Satreskrim dan Satresnarkoba dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Prabumulih dan Kapolres Lubuk Linggau di jajaran Polda Sumsel. Kedua pejabat tersebut resmi mengemban jabatan baru mulai hari ini, Jum’at (23/10/2020).

Dua pejabat Polrestabes Palembang dimaksud, yakni Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, diangkat sebagai Kapolres Lubuk Linggau Polda Sumsel menggantikan AKBP Mustofa yang dipercaya menjabat Wadir Polairud Polda Jatim.

Sedangkan Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi, akan menduduki kursi Kapolres Prabumulih Polda Sumsel yang ditinggalkan AKBP I Wayan Sudarmaya yang diangkat dalam iabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Kaltara.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, mengatakan selama 10 bulan menjabat di Polrestabes Palembang tentunya sudah banyak pengalaman yang didapat.

“Tentunya sudah ada modal untuk mempersiapkan diri menjadi Kapolres di wilayah masing-masing,” katanya, Jum’at (23/10/2020).

Sedangkan untuk posisi pengganti Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, Anom sudah mengusulkan ke Polda. “Ya sudah saya ajukan untuk penggantinya, tinggal kita menunggu dari Polda saja,” singkat Kombes Anom.

Sedangkan disela sela serah jabatan, AKBP Siswandi mengatakan bahwa selama 10 bulan menjabat Kasat Narkoba banyak pengalaman yang didapatnya untuk dibawa ke Polres Prabumulih.

“Sepuluh bulan saya menjabat Kasat Narkoba, ini adalah pengalaman dan guru yang sangat berharga bagi saya, pengalama ini akan saya prioritaskan untuk memberantas narkoba di Prabumulih,” ucapnya.

Senada dikatakan AKBP Nuryono, bahwa selama 10 bulan ia menjabat Kasat Reskrim sudah banyak kasus yang berhasil diungkap dan ini menjadi modal saya untuk menjadi kapolres Lubuk Linggau.

“Walaupun masih ada kasus kasus yang masih dalam penyelidikan, namun banyak juga kasus yang sudah saya ungkap, ini semua menjadi modal saya untuk memberantas kriminal di wilayah yang saya pimpin,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More