intens.news
Mitra Informasi

Dua Kasus Positif di Pagar Alam Dinyatakan Sembuh

0 133

Intens.news, PAGARALAM – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam menyatakan bahwa dua orang warga Pagar Alam yang terkonfirmasi positif yakni kasus 02 dan 07 yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh atau hasil swab dari keduanya negatif covid-19.

Kebenaran ini disampaikan secara virtual oleh Juru Bucara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian,setelah menerima hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, Kamis (30/7/20).

“Alahamdulillah keduanya hari ini dinyatakan sehat setelah menjalani pengawasan dan isolasi mandiri,” jelas Syamsul.

Dirinya mengatakan, Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, tentunya semua harus berdisiplin, tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi baru atau new normal saat ini.

Dikatakan Samsul, paling tidak protokol kesehatan selalu harus diterapkan di masa new normal. Pertama jaga jarak, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dan selalu memakai masker.

“Jangan panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi virus corona yang hingga kini belum usai,” ujarnya.

Dikatakan Samsul, sejauh ini sudah ada kasus warga terpapar positif virus corona. Untuk itu selalu waspada jaga kesehatan lindungi keluarga yang sangat rentan terpapar virus corona, baik itu anak anak maupun orang tua kita.

“Pandemi covid-19 hingga kini sudah menyebar ke berbagai wilayah, tentunya pesoalan ini bukan semata tanggungjawab pemerintah akan tetapi dibutuhkan juga peran serta masyrakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap berdisiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More