intens.news
Mitra Informasi

Dua Kota di Sumsel Akan Terapkan PPKM, Pemerintah Kmebali Tunda PTM

0 17

Intens.news, PALEMBANG – Pada awal Juli 2021 lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan untuk siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 13 Juli mendatang. Namun, lantaran melonjaknya kasus Covid-19 Pemerintah akan menunda PTM di tingkat SMA/SMK sampai waktu yang tak ditentukan. 

Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui mengatakan, secara tegas dia akan kembali menunda PTM di Sumsel apalagi besok Jumat (9/7/2021) dua Kota di Sumsel Palembang dan Lubuk Linggau kembali menerapkan PPKM Micro Ketat sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

Kedepanya, Deru akan mengajak Komite agar guru siap untuk melakukan PTM. Ia juga menegaskan semua pihak siap untuk melakukan PTM khususnya orang tua siswa dan siswa.

“Jangan dulu PTM, apalagi saat ini Covid kembali meningkat dan banyak varian baru muncul di Indonesia sepeti Delta dan Kappa. Kita tunggu sampai orang tua murid mau PTM. Kalau mereka tidak siap melepas anaknya jangan dulu di mulai. Intinya Guru harus siap, orang tua siap dan muridnya juga siap. Saat ini kita juga terus gaspol lakukan vaksinasi agar semua siap,” kata Deru.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy menerangkan, setelah adanya intruksi dari Presiden untuk melakukan vaksinasi anak usia 12 tahun hingga 17 tahu. Tentunya, kata Lesty, hal ini sangat baik khsusnya berada pada usia anak sekolah yang telah lama tidak melakukan PTM.

“Vaksin anak sedang jalan, nanti juga akan kita libatkan pihak sekolah untuk melakukanya agar lebih mudah karena menjadi vaksin Kelompok. Jadi muridnya tidak perlu ke sentra Vaksin atau Faskes pelayanan Vaksinasi,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More