intens.news
Mitra Informasi

Dua Orang di Empat Lawang Terkonfirmasi Positif Virus Corona

1 1.865

Intens.news, EMPAT LAWANG – Pasien 03 seorang ASN dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sementara terkomfirmasi lagi kasus baru positif virus Corona di Kabupaten Empat Lawang sebanyak dua orang.

“Tambahan kasus konfirmasi positif, sebanyak dua orang ditetapkan sebagai pasie 05 dan 06,” Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena.

Dikatakannya, pasien 05 dan 06 itu berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi yakni Tn MR (39) dan Ny S (38). Keduanya merupakan suami istri.

Saat ini sambung, Arga, keduanya telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri untuk menjalani perawatan dan dalam pemantauan. Mereka dianjurkan tidak boleh lagi beraktivitas di luar rumah.

“Kedua pasien itu tidak termasuk riwayat kontak dengan pasien yang terkomfirmasi positif. Tidak juga melakukan perjalanan,” ungkapnya.

Masih kata Arga, pihaknya masih melakukan  penelusaran dari mana asal penularannya, sehingga dinyatakan positif itu. “Masih ditelusuri asal penularan dari mana,” ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan penelusuran dan tracking kepada rekan kerja dan keluarga pasien yang sempat kontak erat. “Tracking yang terdata dari keluarga dan rekan kerja ada 10 orang kontak erat, mereka kita lakukan swab tes,” tandasnya.

“Kami menghimbau, meski dalam tatanan kehidupan baru, namum masyarakat dimita tetap waspada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” tukasnya.

Untuk Data Corona Empat Lawang, Senin (10/08/2020) sebagai berikut :

Kasus Positif (Kumulatif) : 6

Proses : 2

Sembuh : 4

Kasus Suspek : 115

Proses pengawasan : 0

Discarded  : 109

Probable : 3

Suspek Menjadi Konfirmasi : 3

Kontak Erat : 186

Kontak erat menjadi konfirmasi : 3

Kontak Erat Menjadi Suspek : 0

Proses  : 10

Discarded  : 173

PJ : 4110

Proses : 0

Selesai : 4110

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More