intens.news
Mitra Informasi

Dua PDP Covid-19 di Sumsel Meninggal Dunia

0 962

Intens.news, PALEMBANG – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 atau virus corona di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, meninggal dunia. Kedua pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani masa isolasi selama empat hari.

Pasien pertama yang meninggal dunia ialah warga kota Palembang berusia 54 tahun. Dia meninggal dunia tadi pagi, Senin (23/3/2020), sekitar pukul 5.45 WIB. Sementara pasien kedua adalah seorang tenaga medis asal Prabumulih berusia 52 tahun, yang meningga dunia pukul 06.15 WIB.

Meski termasuk PDP, namun kedua pasien itu belum bisa dipastikan positif terinfeksi virus corona. Pasalnya, sampai pagi ini belum ada hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, mengenai penyebab pasti kematian keduanya.

“Sampai pagi ini belum ada hasil tes dari dan Balitbangkes. Kita juga masih menunggu hasil itu. Apakah dua pasien itu positif atau negatif Covid-19,” kata Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pembangunan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad menyatakan, bahwa dua pasien yang meninggal itu masih berstatus PDP. Ia berujar, dua pasien laki-laki PDP itu mempunyai penyakit diabetes militus yang meninggal secara bersama, hanya selisih waktu kurang lebih 30 menit.

“Pasien yang meninggal pertama pukul 05.45 WIB, umur 54 tahun warga Palembang, dan pasien kedua pukul 06.15 WIB, umur 52 tahun warga Prabumulih. Mereka di rawat di kamar yang berbeda di ruang Borang RSMH,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More