intens.news
Mitra Informasi

Dua Pegawai RSUD Empat Lawang Positif Corona

0 2.138

Intens.news, EMPAT LAWANG – Terjadi penambahan lagi kasu positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Empat Lawang sebanyak dua orang. Informasi yang dihimpun, dua orang disebut pasien 07 dan 08 itu bekerja di RSUD Empat Lawang.

Penambahan dua kasus Covid 19 pegawai RSUD Tebing Tinggi ini disampaikan Direktur RSUD Devy Andrianty. “Hasil Swab baru keluar, diketahui ada dua orang penambahan kasus positif 19 di RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang ,” kata Devy, kepada Intens.news, Kamis (20/08/2020).

Saat ini, kata Devy, total ada tiga orang pegawai RSUD yang terjangkit Covid-19. Namun sampai saat ini pelayanan di RSUD Tebing Tinggi tetap berjalan sepeti biasa dengan menperketat protokol kesahatan.

“Untuk pasien sejak dilakukan Swab kurang lebih 10 hari sudah melakukan isolasi dan tidak masuk kerja lagi. Untuk treking yang sempat kontak dengan pasien pun telah dilakukan,” jelasnya.

Devy menegaskan, meski ada penambahan kasus positif dili gkung RSUD Empat Lawang, kata di pelayanan tetap dibuka dan belum ada rencana kerja dari rumah work from home (WFH).

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Arga Sena juga membenarkan kabar tersebut. “Iya bener, ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Empat Lawang, FAP (27), dan TS (23),” kata dia.

Menurut Arga, kedua pasien positif itu berasal dari suspek, bergejala mirip pasien 05 jadi langsung karantina dan di swab. Dan hasilnya positif.

“Kita masih melakukan tracking untuk yang kontak dalam 14 hari terakhir. Namun kedua Pasien itu sudah 10 hari terakhir sudah karantina isolasi mandiri,” terang Arga.

Ditegaskan Arga, kedua pasien itu tidak ada riwayat kontak degan pasien 05, jadi bisa dikatakan bukan sebagai transmisi lokal. “Dengan adanya beberap kasus di RSUD saat ini terbentuk kluster atau kelompok,” tegas Arga.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More