intens.news
Mitra Informasi

Dukung Pergub Masker, Prima Salam : Itu Langkah Awal Cegah Penularan Virus

0 28

Intens.news, PALEMBANG – Terkait akan diterapkannya Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Protokol Kesehatan (Prokes) awal Agustus 2020 nanti oleh Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Anggota DPRD Sumsel Komisi V, Prima Salam, sangat mendukung pemberlakukan prokes masker tersebut. Pasalnya, masker adalah senjata awal untuk mencegah penularan dari Covid-19 dan berbagai virus lainnya.

“Memang masyarakat kita masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya disiplin diri tentang kesehatan dan pencegan dari Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020).

Menurut kader Partai Gerindra ini, virus Corona ini tidak akan menularkan ke kita, kalau kita selalu menerapkan disiplin diri seperti memakai masker, karena langkah awalnya Pergub tersebut tentang denda masker. “Saya nilai Pergub itu salah satu untuk pendorong masyarakat supaya selalu disiplin diri,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Herman Deru menegaskan, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi denda uang mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu.

Hal tersebut mengingat Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) yang sebelumnya di godok di Biro Hukum dan akan di berlakukan pada awal Agustus 2020 ini.

“Sanksi ini kita berikan bagi masyarakat yang tidak disiplin dengan Prokes, seperti tidak memakai masker, berkerumun tanpa menerapkan sosial distancing,” ungkapnya.

Dikatakan orang nomor satu di Sumsel ini, dalam penerapan Pergub Prokes tersebut akan melibatkan TNI dan Polri, dan berlaku di semua Kabupaten/kota di Sumsel.

“Isinya Pergub itu secara umum mengatur penanganan dan tata cara normal baru di tempat umum. Untuk penerapannya kita libatkan aparat TNI, Satpol PP dan Polri,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More