intens.news
Mitra Informasi

Edarkan Sabu 0,37 Gram, Terdakwa Dituntut 5,6 Tahun Kurungan dan Denda Rp 800 juta

0 44

Intens.news, PALEMBANG – Amriyan terdakwa pengguna aktif sekaligus pengedar narkotika jenis sabu dengan barang bukti 0,37 gram ini dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arief dengan hukuman 5,6 tahun dan denda Rp 800 juta dengan subsider 2 bulan.

Tuntutan tersebut dibacakan oJaksa Penuntut Umum (JPU) Arief dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Said Mardan secara virtual di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus siang ini Kamis (22/10/2020).

“Dengan ini menuntut terdakwa Amriyan sesuai dengan pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan barang bukti satu bungkus narkotika jenis sabu berplastik klip bening 0,37 gram, saty buah timbangan digital dan dua buah plastik kllip bening dan satu buah skop sabu warna hitam,” ucap Arief saat membacakan amar tuntutan.

Usai pembacaan tuntutan terdakwa bersama kuasa hukumnya Triyasa untuk meminta keringanan hukuman terhadap majelis hakim. “Minta keringanan pak hakim,” ucap terdakwa Amriyan.

Dengan demikian, para majelis hakim pun menunda persidangan satu minggu kedepan dengan agenda pembacaan putusan.

Dalam dakwaan dijelaskan bahwa, terdakwa ditangkap pada bulan agustus 2020 lalu di sekitaran 9 Ilir Kota Palembang.

Bermula pada saat terdakwa hendak membeli narkotika jenis sabu seharga Rp100 ribu di sekitaran daerah tersebut. Setelah membelinya ia berniat untuk menjual kembali kepada pemesan barang haram tersebut.

Kemudian setelah itu saat terdakwa sedang berada di kontrakan lalu datang lah dua orang dari pihak Polrestabes Palembang. Yang mana sebelumnyapihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tempat tersebut kerap kali menjadi transaksi jual beli narkoba.

Setibanya dikediaman pengambilan barang haram tersebut, pihak kepolisian langsung menggeledah dan menangkap terdakwa tanpa ada perlawanan.

Setelah berhasil diamankan beserta barang buktinya terdakwa pun dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diperiksa dan ditindaklanjuti

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More