intens.news
Mitra Informasi

Empat Lawang Perketat Prokes SMP

0 23

Intens.news,Empat Lawang-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang bakal memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh sekolah yang berada di10 Kecamatan. Hingga pelaksanaan belajar-mengajar tatap muka di masa transisi pandemi covid-19 dapat terlaksana.

Hal itu dikatakan Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid SMP John Heri kepada intens.news,Kamis (10/9/2020). Menurut dia, pihaknya sedang melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pada sekolah SMP di 10 Kecamatan sejak 7-15 September 2020.

“Tujuan monev ini adalah memastikan dilaksanakannya prokes Covid-19 di seluruh sekolah untuk menuju era kebiasaan baru (New Normal) sesuai SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran masa pandemi Covid-19,” kata John.

Menurut John Heri, para peserta yang mengikuti monev terdiri dari Kepsek, Satgas Covid-19 tingkat satuan pendidikan, wali kelas, guru dan siswa.

“Nanti setelah dilakukan monitoring, maka akan dilakukan pengetatan prosedur kesehatan dan penekanan di siplin secara maksimal di seluruh SMP di Kabupaten Empat Lawang. Dan warga sekolah juga sudah paham tentang pentingnya protokol kesehatan dalam rangka memasuki fase New Normal,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More