intens.news
Mitra Informasi

Fasilitasi Pengguna Sepeda, Pemkot Sediakan Parkir Khusus

0 29

Intens.news, PALEMBANG – Sebagai bentuk perhatian terhadap para komunitas dan masyarakat yang hobi berolahraga bersepeda, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang bakal menyediakan 15 titik lokasi Bicycle Parking Area, yang merupakan nama tempat parkir khusus pengguna sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Agus Rizal mengatakan, keberadaan tempat parkir sepeda bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan publik dapat menjaga serta merawatnya secara maksimal. Sebab, beberapa warga Palembang ada yang suka merusak fasilitas umum tanpa alasan.

Selain aman dan dijamin kenyamanannya, tempat parkir sepeda yang disiapkan Pemkot Palembang juga memiliki struktur bangunan besi yang kuat dengan cat warna biru khas perhubungan. Serta terpampang tulisan penanda Tempat Parkir Sepeda.

“Sepeda ini banyak digemari selama pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ke depan bisa tetap kokoh, karena banyak manfaat positifnya terutama keamanan,” ungkapnya.

Tempat parkir yang didesain seperti area perhentian sepeda pada umumnya, Agus menyebut, di halte itu, terdapat besi sebagai pembatas antara sepeda satu dan lainnya serta telah disediakan stan pengait untuk mengunci sepeda. Sehingga pemilik sepeda bisa merasa lebih aman parkir di sana.

“Yang sudah siap ada di kawasan Jalan  Merdeka, Jakabaring, Kapten A Rivai, dan POM IX. Tempat parkir tersebar di tiga rute khusus pesepeda, kami menyiapkan agar publik makin nyaman bersepeda,” terang dia.

Kendati tempat parkir tersebut disediakan oleh Pemkot Palembang, Agus menjelaskan, anggaran yang dikeluarkan untuk membangun area parking itu merupakan dana pembangunan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun 2020.

“Anggaran ini meliputi Jalur Sepeda, yaitu pembuatan Marka Kambang Iwak (KI)-Benteng Kuto Besak (BKB) dan BKB-Jakabaring, pemasangan rambu 34 titik, dan termasuk parkir sepeda di 15 titik,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More