intens.news
Mitra Informasi

Gaet Investor ke Pagar Alam, Wako Longgarkan Izin dan Retribusi

0 50

Intens.news, PAGARALAM – Sebagai salah satu destinasi wisata di Sumatera Selatan, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengapresiasi dengan sektor pariwisata Kota Pagar Alam yang kembali menggeliat dengan bermunculanya objek wisata baru yang dipastikan akan menjadi tujuan favorit pengunjung.

Walikota mengatakan, selain Gunung Dempo dengan Kebun Teh, Air terjun serta Megalith, kini hadir pula objek wisata yang dikelolah oleh masyarakat (swasta) seperti Green Paridise, Rumah Terbalik, Kebun Raya Dempo, Camping ground, objek Wisata Ozil. Wisata Kebun Buah, wisata Kebun Bunga dan banyak lagi tersebar di lima kecamatan Kota Pagar Alam.

“Tercatat saat ini ada 11 objek wisata baru milik masyarakat (swasta) di Pagar Alam yang tentunya akan memperbanyak pilihan pengunjung datang ke Pagar Alam,sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat,” ucap Wako saat menerima Audiensi PHRI Kota Pagar Alam.

Dari itu, kata Wako, guna meningkatkan kualitas dan industri pariwisata di Kota Pagar Alam dapat berkelanjutan bagi kebutuhan wisatawan, Pemkot Pagar Alam akan memberikan kelonggaran termasuk izin membangun dan retribusi.

“Kedepan yang lebih lunak lagi kita akan terbitkan perwako bahwa semua biaya mengurus perizinan di gratiskan sampai usaha itu setahun beropersi,” tegas Wako.

Hal ini dilakukan upaya mengundang investor atau pemodal tidak hanya dari sektor pariwisata, namun juga sektor indsutri untuk berinvestasi ke Kota Pagar Alam.

“Dan saat ini tengah kita kaji sambil menunggu review peraturan daerah (perda) agar nanti tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More