intens.news
Mitra Informasi

Gandeng Poltekes Palembang, Anggota DPR RI Dukung Keseriusan Pagar Alam Lawan COVID-19

0 43

Intens.news, PAGARALAM – Untuk kesekian kalinya Anggota Komisi IX DPR RI Hj.Sri Meliyana melakukan lawatan ke Kota Pagar Alam, dan dalam lawatannya kali ini, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut menggandeng Poltekkes Palembang dalam sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melawan COVID-19 menuju era baru (new normal) di Aula Hotel Dempo Flower, Jumat (22/10/2021).

Dalam arahannya Sri Meliyana mengatakan, bahwa ini adalah bagian dari mendukung pemerintah Kota Pagar Alam dalam melawan penyebaran COVID-19, dimana saat ini Kota Pagar Alam mampu menurunkan level PPKM dari level III menjadi level I.

“Selain itu ini juga merupakan bentuk keseimbangam antara kami Komisi IX dengan Pemerintah Daerah, khususnya kota Pagar Alam,” paparnya.

Sebagaiman diketahui, kata Sri Meliyana, pada tahun 2020 ke tahun 2021 dimana upaya memutus mata rantai ini masyarakat diselimuti rasa ketidaktahuan terkait pennyebaran COVID-19, dan jangan sampai pada tahun 2021 menuju 2022 ini masyarakat justru diselimuti rasa ketidak pastian, dalam arti ketidak pastian apakah COVID-19 ini masih atau tidak.

Apalagi menurutnya, dampak pandemi ini sangat berpengaruh terhadap penurunan kualitas hidup masyarakat, khususnya pada sektor pariwisata Kota Pagar Alam yang dengan sendirinya mengalami penurunan kunjungan, dan sekarang, kata dia, seiring dengan penurunan level serta capaian vaksin yang cukup tinggi, perlahan Kota Pagar Alam mulai terbuka, begitu juga dengan sektor pariwisatanya.

“Dan untuk menghadapi hal ini, maka kita harus dipastikan sejauh kesiapan kita, terutama dalam hal kesehatan, karena apabila Pagar Alam maka secara otomatis akan banyak para wisatawan yang akan datang, dan kita tidak tahu mereka yang datang itu sudah sehat atau belum,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, kita mulai dengan mengimplementasikan budaya hidup sehat, terutama dalam memerangi dan melawan COVID-19.

Sementara Direktur Poltekkes Palembang Muhammad Taswin mengatakan, sebagai institusi pendidikan tinggi milik kementerian kesehatan, pihaknya mamandang perlu mengoptmalisasi Germas dalam menanggulangi COVID-19.

“Dan berharap sosialisasi ini dapat diwujud nyatakan dalam kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Asisten III Setdako Pagar Alam H.Hermawan mengatakan, bahwa  Germas adalah tindakan yang sistematis yang dilakukan bersama-sama untuk meningkatkan kualitas hidup pada masyarakat.

“Dan pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukan oleh komisi IX DPR RI dalam hal ini Hj.Sri Meliyana yang sudah banyak berkontribusi membantu Pagar Alam terutama dalam bidang Kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More