intens.news
Mitra Informasi

Gangguan Sistem, Cetak SIM Gratis Jadi Terhambat

0 34

Intens.news, PAGARALAM – Sesuai dengan rencana, sebagai hadiah ulang tahun bagi yang merayakan hari ulang tahun (HUT) pada hari ini, Rabu (1/7/2020) dan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Polri melalui Satlantas memberikan hadiah berupa pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C secara gratis.

Untuk masyarakat Pagaralam, sejak dibukanya pendaftaran dengan menunjukan bukti berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan Akte Kelahiran, ada sebanyak 45 orang wajib SIM yang mengajukan baik itu pembuatan baru maupun perpanjangan.

Akan tetapi, menurut keterangan Kapolres Pagaralam didampingi Kasat Lantas AKP Ricky Moezam melalui Baur SIM Bripka Gunawan, terjadi gangguan sistem saat mau melakukan percetakan. “Sampai saat ini baru 2 SIM bisa dicetak akibat gangguan sistem tersebut,”ucapnya.

Namun,Kata dia,proses lain seperti tes baik praktik mengemudi dan tes secara online tetap dilakukan, begitu juga dengan input data pendaftar. “Karena kalau hanya tinggal proses cetak bisa dilanjutkan besok,” ujarnya.

Ia mengatakan,adapun mereka yang mendaftarkan perpanjangan untuk SIM A sebanyak 6 orang dan SIM C 9 orang, sementara untuk pembuatan baru SIM A 4 orang dan SIM C 3 orang.

“Dan catatan bagi mereka yang hari ini mendapatkan pelayanan gratis namun tidak lulus test maka dilanjutkan minggu depan,namun tidak gratis,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More