intens.news
Mitra Informasi

Gara-gara Harta Warisan, Seorang Ibu di Banyuasin Digugat Anak Kandung ke Pengadilan

0 236

Intens.news, BANYUASIN – Seorang ibu sudah seharusnya menikmati masa tuanya dengan hidup dikelilingi anak cucu dan mantu dengan kasih sayang yang melimpah. Namun berbeda dengan ibu Hj Damina (78), dimasa tuanya malah digugat oleh anak-anaknya ke Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.

“Apa ini yang di katakan akhir zaman” kata, Wanita yang sapaan akrabnya Nenek Damina kepada awak media ini saat berada di tempat cucunya di Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Menurut Damina, bahwa sekarang dirinya digugat di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai oleh anak kandungnya gara-gara harta warisan.

Kronologisnya begini, kata Damina, bahwa sebelumnya sudah menghibahkan tanah miliknya ke pada anak-anaknya.

”Keempat anak perempuan saya sudah mendapatkan bagian masing-masing tanah hibah yakni Agustina Herawati, Mila Katuarina, Hj.Aprilina dan Dewisinta,” jelasnya

Setelah pembagian tanah hibah, tersisalah tanah seluas 10 M x 50 M. Tanah inilah yang dirinya jual untuk keperluan membiayai kehidupanya dimasa tua dan jompo sekarang ini.

Ternyata hal tersebut salah menurut anak- anak saya karena tidak melibatkan mereka selaku bakal penerima waris.

Menurut Damina, akan dilakukan mediasi oleh PN Pangkalan Balai. Dirinya berharap anak-anaknya di ketuk hatinya oleh sehingga persoalan yang semestinya tidak mengenakan ini tidak berlarut-larut. “Mohon agar tidak lagi mempersoalakan penjulan tanah yang jelas itu milik Saya selaku orang tua,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More