intens.news
Mitra Informasi

Gara-gara Ini, Lorong Basah Night Culinary Pindah Tempat

0 18

Intens.news, PALEMBANG – Bukan hanya tempat wisata pedestrian Sudirman yang akan dipindahkan, namun Lorong Basah Night Culinary atau LBNC, juga direncanakan berpindah tempat dari yang sebelumya di sekitaran Pasar 16 Palembang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnani Madani, Sabtu (21/11/2020). “LBNC akan pindah ke satu lorong di Jalan Beringin Janggut, tak jauh dari lokasi semula,” kata Isnaini.

Lanjut Isnaini, sesuai arahan Walikota Palembang pengembangan destinasi wisata harus benar-benar komprehensif. Soal pendanaan bisa menggandeng pihak ketiga, sehingga tak harus mengandalkan APBD.

“Contohnya, untuk LBNC itu sebelum pandemi harusnya kita sudah pindahkan, pihak ketiga siap mendukung pengembangan LBNC, tapi karena pandemi jadi tertunda,” kata Isnaini.

Diakui Isnaini, LBNC sebelum pandemi memang vakum dan pedagang berhenti berjualan karena sejumlah alasan. Di antaranya, jam operasional yang dinilai tak sesuai keinginan tenant yang ada di LBNC.

“Mereka harusnya jam 20.00 mulai berjualan, tapi pedagang mengeluh karena pedagang yang berjualan saat siang hari, bahkan belum selesai membereskan barang dagangan mereka. Kalau terlalu malam bagaimana mau berjualan lagi, menurut mereka,” kata Isnaini.

Sehingga, rencana pemindahan lokasi LBNC dan konsep baru akan dilakukan bila pandemi berakhir. Salah satunya, pedagang akan bisa berjualan dari habis magrib hingga malam.

“80 persen sama, tapi akan ditambah dengan pedagang souvernir dan hiburan bagi pengunjung datang. Semua akan dikelola oleh pihak ketiga,” katanya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More