intens.news
Mitra Informasi

Gauli Anak di Bawah Umur, AD Diciduk Polisi

0 23

Intens.news, LAHAT – AD (19) warga Kecamatan Jarai terpaksa diangkut Jajaran Polsek Jarai, pasalnya pemuda tersebut melakukan perbuatan yang tidak pantut dicontoh (pemerkosaan) terhadap anak di bawah umur.  

Kasus perkara persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur tersebut, terungkap setelah orang tua korban melaporkan peristiwa yang telah menimpa pada anaknya itu, yang diduga dilakukan oleh tersangka.

Peristiwa itu terjadi pada malam hari, Kamis (27/05/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Modus pelaku mengajak korban untuk pergi ke tempat teman korban itu sendiri di Desa Mangun Sari, yang akan melakukan suatu acara.

Bermodalkan kepercayaan terhadap pelaku, akhirnya korban menuruti kehendak si pelaku. Setelah melakukan perjalanan ternyata pelaku membawa korban ke salah satu kebun kopi yang ada di Desa Mangun Sari Kecamatan Jarai.

Setelah sampai di kebun kopi tersebut, pelaku langsung memulai aksi bejatnya, korban sendiri sempat memberontak, karena tak mampu mempertahankan diri dari aksi pelaku tersebut akhirnya korban pasrah.

“Setelah kejadian saya merasa takut dan bingung mau kemana, dengan keadaan lemas saya memutuskan untuk datang ke Polsek Jarai dan melaporkan atas kejadian yang menimpa diri saya,” ungkap korban yang berusia 15 Tahun.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan mengatakan, usai menerima laporan dari keluarga korban aparat Polsek Jarai langsung bergerak cepat, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (27/5/2021) tersangka berhasil dibawa dan diamankan di Mapolsek Jarai.

“Tersangka sudah kita amankan berikut dengan barang buktinya,” kata Indra Gunawan kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

“Pelaku dikenakan pasal 81, 82 UU RI No. 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More