intens.news
Mitra Informasi

Gegata Hilang, Wawako Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Setelah sempat mengalami gegata (biduran) saat akan menerima vaksin tahap pertama bulan lalu. Akhirnya, Wawako dapat melakukan vaksinasi tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari, pada Selasa (23/2/2021). 

Fitrianti  Agustinda melakukan vaksin bersama dengan tiga orang lainnya dari Dinas Kesehatan Palembang, salah satunya Direktur RSUD Palembang Bari Dokter Makiani.

“Sebelumnya memang dijadwalkan vaksin bersama Walikota pada bulan lalu, namun karena ada masalah kesehatan, akhirnya baru bisa hari ini dan alhamdulillah berjalan lancar”  ungkap Fitri.

Fitrianti menambahkan, vaksinasi di Kota Palembang saat ini masih dalam tahap pertama, yaitu vaksinasi bagi pejabat publik dan tenaga kesehatan.

“Untuk tahap kedua akan dilaksanakan awal Maret nanti dan akan diprioritaskan bagi pekerja pelayanan publik dan lansia di atas 60 tahun,” ujar wanita yang akrab disapa Finda.

Senada dengan Finda, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kota Palembang Dokter Yuliarni mengatakan,  nantinya akan ada pendaftaran melalui formulir bagi masyarakat lansia yang menjadi prioritas vaksin guna melengkapi data yang sudah terkumpul di Dinkes Palembang,

Untuk diketahui, di Kota Palembang terdapat 72 fasilitas kesehatan (faskes) yang akan melakukan vaksinasi, terdiri dari 20 rumah sakit, 41 puskesmas dan 2 klinik.

Editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More