intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Gelapkan Motor Teman Sendiri, Komando Tidur di Sel Polsek Plaju

0 116

Intens.news, PALEMBANG – Akibat ulahnya menggelapkan sepeda motor, Komando (22) warga Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju harus meringkuk dalam sel Polsek Plaju.

Komando ditangkap anggota Buser Polsek Plaju, Selasa (2/2/2021), dirumahnya sekitar pukul 20.00 WIB. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dan celana jeans yang dibeli dari uang hasil penjualan motor tersebut.

Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab membenarkan sudah mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor. “Pelaku diamankan setelah menerima laporan dari korban ke Polsek Plaju,” ujar Novel, Rabu (3/2/2021).

Dimana modus pelaku sendiri, lanjut Novel, pelaku meminjam motor milik korban dengan alasan untuk membeli pecel lele. Tempat kejadian perkara (TKP) pelaku meminjam motor di Jalan Kopral Urip Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, sekira pukul 12.00 WIB, Selasa (5/1/2021).

“Usai meminjam motor korban, pelaku langsung membawa motornya ke daerah SP Padang Kabupaten OKI untuk dijual kepada Leo seharga Rp 2,5 juta. Pelaku akan di kenakan pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” tutupnya.

Terpisah tersangka, Komando mengakui perbuatannya yang menggelapkan sepeda motor dengan modus meminjam lalu dibawa lari dan dijual.

“Saya kenal dengan korban baru satu bulan, modus saya meminjam motor untuk membeli pecel lele. Lalu motor dijual seharga Rp2,5 juta dan uangnya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” singkatnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More