intens.news
Mitra Informasi

Geledah Rumah Eddy Hermanto, Kejati Amankan Dua Brankas dan Berkas

0 28

Inten.news, PALEMBANG – Tim Penyidik Kejati Sumsel kembali melakukan penggeledahan di kediaman tersangka dugaan kasus korupsi Masjid Sriwijaya, Edy Hermanto, Jumat (28/05/2021) sore. 

 

Edy Hermanto yang saat itu menjabat sebagai Kepala Pembangunan Masjid Sriwijaya ini sebelumnya 7 unit ruko dan 2 mobil miliknya telah disita Kejati Sumsel guna sebagai pengganti penjamin uang denda apabila tersangka terbukti bersalah di Pengadilan Negeri namun, Edy tidak bisa membayarnya.

 

Namun penggeledahan sore ini, tim Penyidik Kejati Sumsel berhasil mengamankan satu buah koper berisikan berkas berkas dan meyegal dua. brankas milik tersangka Edy Hermanto.

Setelah tim penyidik Kejati Sumsel usai melakukan pemeriksaan kurang lebih selama 2 jam kasi Penerangan Hukum ( Penkum) Khaidirman menyatakan bahwa dua brankas milik Edy Hermanto disegel tetap ditinggalkan didalam rumah.

“Brankas tersebut tidak dibawa, tetap di rumah saja akan tetapi kita segel dan dalam pengawasan. Dua brankas itu disegel juga karena yang bisa membuka itu hanya tersangka EH saja,” tuturnya.

Untuk diketahui, dari pantauan awak media kediaman tersangka Edy terletak di Jalan Gajah blok EE-17 Kedamaian Palembang RT 001 RW 002 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

 

Tim penyidik kejati sumsel tiba di rumah tersangka edy pukul 15.00 WIB namun ada sekitar 20 menit tim penyidik menunggu di luar agar pemilik rumah mau membukakan pintu.

 

Sambil menunggu, sebelumnya seorang perempuan yang berada di rumah tersangka sempat keluar rumah namun dirinya kembali masuk kedalam tanpa berkomentar apapun.

 

Namun setelah 20 menit berlalu perempuan itu pun membuka pintu dan menyatakan bahwa pemilik rumah ini sedang tidak ada siapa-siapa hanya ada dirinya dan dua orang lainnya.

 

” Pemilik rumah tidak ada hanya ada kami yang bekerja disini sebagai ART,” tuturnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More