intens.news
Mitra Informasi

Gerakan Sejuta Bola Gubernur Sumsel, Alpian : Ini Harus Dilanjutkan Sampai Ketingkat Bawah

0 40

Intens.news, PAGARALAM – Sesuai dengan instruksi presiden (Inpres) Republik Indonesia bahwa pemerintah pusat, pemerintah provinsi, BUMN, dan BUMD memiliki kewajiban  dalam percepatan kemajuan persepakbolaan nasional.

Hal ini disampaikan Kabid Pemberdayaan Olaharaga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan Isdarma dalam acara gerakan sejuta bola Gubernur Sumsel di Lapangan parkir Setdako Pagar Alam, Selasa (10/11/2020).

Isdarma mengatakan, untuk Sumatera Selatan sendiri salah satunya yakni menggandeng Bank SumselBabel (BSB) yang menyediakan sedikitnya 1000 bola untuk nantinya disebar di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Dan Kota Pagar Alam merupakan kabupaten/kota ke enam yang melaksanakan gerakan sejuta bola ini,” ungkap Isdarma.

Dijelaskan Isdarma, bahwa gerakan sejuta bola ini hanya bersifat stimulan yang nantinya dapat diteruskan oleh pemerintah kota maupun pemerintah kabupatem masing-masing untuk memperbanyak jumlah bola yang dibagikan.

“Karena gerakan sejuta bola ini juga merupakam gerakan moral, dan bukan jumlah bolanya yang sejuta namun juga semangatnya,” ucapnya

Ditambahkanya lagi, khusus untuk Kota Pagar Alam, peserta yang mendapatkan bantuan bola adalah mereka yang sukses dalam pelaksanaan Gubernur Cup U-21 pada tahun 2019 lalu.

“Sedikitnya ada 105 bola yang akan dibagikan untuk 17 klub, dan gerakan ini juga akan terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan bahwasanya gerakan sejuta bola yang di prakarsai oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini merupkan suatu hal yang patut disambut baik. Pasalnya, kata Wako, Gubernur Sumsel sangat peduli dengan kemajuan olahraga terutama sepak bola. “Sehingga kita harus melanjutkan gerakan ini sampai ketingkat bawah sesuai dengan makna gerakan moril dari sejuta bola tersebut,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More