intens.news
Mitra Informasi

Gila, Tagihan PDAM Naik 3 Kali Lipat!

0 175

Intens.news, PALEMBANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, memberitahukan bahwa pemberian pembebasan bayaran tagihan rekening air bagi pelanggan per 1 Juli telah dihapuskan.

Namun dari penghapusan tersebut ternyata berdampak besar pada tagihan PDAM Tirta Musi Palembang kepada masyarakat hingga 3 kali lipat. “Gilo PDAM Naik tiga kali lipat bayaran,” salah satu warga Palembang, Ferdi di media sosial.

Keluhan ini juga disampaikan Febri. Karyawan swasta ini mengeluhkan tingginya kenaikan tagihan pada bulan Juni ini. Dia menyebutkan biasanya setiap bulan kena Rp78 ribu kadang Rp100 ribu.

Sekarang keno Rp276 ribu. Mak mano caro mereka buat tagihan, berapo persen naiknyo,” ujar warga Kalidoni ini kepada Intens.news.

Lain lagi dengan Adi, warga Komplek Wai Hitam. Dia kaget melihat rekening tagihan PDAM melonjak tajam melihat besaran nominal yang harus di bayar pada bulan Juni. “Nah Rp450 keno. Laju bingung nak bayar, musim sepi mak ini,” keluhnya.

Direktur Teknik PDAM Tirta Musi Palembang, Muhammad Azharuddin, menjelaskan, jika pada masa pandemi corona PDAM tidak memakai pembaca meter. Nah keluarnya surat pemberitahuan per 1 Juli, maka PDAM kembali melakukan pembaca meter per 1 Juni.

“PDAM ada spec untuk penghitungan pembaca meter. Contoh, pemakaian Januari kita catat Februari, tagihannya keluar bulan Maret,” terang dia.

Ia menambahkan, pihaknya akan melihat lagi apa ada pemakaian lonjakan oleh pelanggan pada masa pandemi karena warga berada di rumah. “Jika ditemukan ada sebagain kecil mengeluhkan, kemungkinan ada kebocoran, kalau memang ada kesalahan kita akan perbaikan,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More