intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Gojek Kirab Merajut Nusantara Tiba di Palembang, Tim Kenalkan Logo Baru Gojek

0 88

Intens.news, PALEMBANG  – Setelah menempuh jarak 1.500 km, melewati 10 kota selama 5 hari perjalanan dengan mengendarai sepeda motor, tim Kirab Merajut Nusantara tiba di Palembang pada Minggu (10/08/2019).

Tim beranggotakan tidak lebih dari 10 orang ini menempuh perjalanan yang sarat makna. Memulai perjalanan dari titik terbarat Indonesia di Kilometer 0, Pulau Sabang, Provinsi Aceh pada 5 Agustus lalu mereka membawa pesan nasionalisme dan kebersamaan untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

Misi serupa juga diemban tim di ujung timur Nusantara, di Merauke, yang juga dilepas keberangkatannya pada waktu yang sama. Kedua tim Kirab Merajut Nusantara ini akan bertemu di Ibu Kota Jakarta, tepat pada  Perayaan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Head of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek, Teuku Parvinanda, mengatakan, pesan kebersamaan yang ingin ditonjolkan adalah bahwa dengan aset dan kekayaan yang saat ini dimiliki, masyarakat Indonesia dapat maju bersama-sama dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Gojek ingin melibatkan para mitra driver di seluruh Indonesia untuk dapat merasakan kebersamaan dan berbagai kekayaan yang kita miliki tersebut. Dengan adanya kebersamaan untuk saling mengisi satu sama lain, pasti adaJalan bagi masyarakat dalam menghadirkan solusi yang efisien dan menguntungkan semua pihak,” kata pria yang akrab disapa Andri ini.

Andri berujar, logo Gojek yang diberi nama Solv merepresentasikan alasan utama kehadiran Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi.

“Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua. Logo ini mewakili semangat kami untuk bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan kami sambil terus membuka kesempatan kerja bagi sebagian masyarakat lainnya, bisa dapat terus kami jalani dengan semangat berbakti pada Ibu Pertiwi. Dengan Gojek #PastiAdaJalan, itu intinya,” katanya.

Lebih lanjut Andri menjelaskan, salah satu inspirasi terbesar dari evolusi logo baru Gojek adalah mitra-mitra driver yang sejak awal menjadi penggerak bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Mereka berani berkembang, menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun untuk kemudian naik kelas bersama ekosistem Gojek,” imbuhnya.

Sementara itu, Team Leader Kirab Merajut Nusantara, Yudi Sumanta, mengungkapkan rasa haru dan bangganya dapat mengarungi rute yang penuh dengan keindahan alam di sepanjang wilayah Sumatera.

“Meski menempuh perjalanan yang tidak mudah, namun kami semua bangga dan sangat senang dapat membawa pesan positif bagi masyarakat Indonesia. Rasa haru juga kami rasakan saat berpapasan dengan masyarakat saat mereka langsung mengenali kami, meski logo dan atribut Gojek yang kami kenakan telah berubah. Bahkan tak sedikit yang turut memberi semangat dengan sorakan yang menggetarkan hati sebagai anak bangsa,” sebutnya.

Ditambahkan, District Operations Manager Palembang Gojek, David Riston, menyebut, sejak awal kehadirannya, Gojek mempunyai visi untuk naik kelas bersama mitra driver. Dari sisi kesejahteraan, Gojek berupaya memastikan tersedianya pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra-mitranya.

“Caranya dengan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan, sehingga Gojek dapat menjadi aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbesar di Indonesia. Data ini juga diperkuat dengan hasil survei terbaru dari Alvara Research Center yang mengatakan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan milenial nusantara,” ujarnya.

“Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan Gojek, tentu menjadi peluang bagi mitra driver untuk mendapatkan penghasilan berkelanjutan melalui ekosistem Gojek,” tambahnya.

Untuk diketahui, Gojek juga membekali mitra dengan pelatihan pengelolaan keuangan, serta program penawaran khusus mitra yang terangkum dalam Gojek Swadaya. Lewat pilar Ringankan, Lindungi, dan Rencanakan, mitra driver Gojek punya akses terhadap berbagai produk yang menunjang aktivitas mereka sehari-hari seperti Program KPR, perlindungan asuransi, sampai tabungan pendidikan. (Rilis)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More