intens.news
Mitra Informasi

Gotong Royong Tangkal Corona, REGTA Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

0 152

Intens.news,PALEMBANG – Relawan Gerakan Tanggap (REGTA) bersama masyarakat dan instansi secara  gotong royong terjun kelapangan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Humas Regta, Edi Susilo mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut. Pihaknya menyasar di lima titik kos-kosan di wilayah kota Palembang.

“Mengingat wilayah ini rawan dan berpotensi terjadinya penyebaran, karena terdapat arus keluar masuk orang dari luar yang cukup masif, baik itu karyawan, pekerja maupun mahasiswa,” ujarnya di sela-sela penyemprotan, Selasa (31/03/2020).

Menurut Edi, Provinsi Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang merupakan kota metropolitan yang banyak memberikan kontribusi  PAD dari sisi usaha hiburan maupun bidang jasa.

“Saya rasa, penting untuk diberikan perlindungan dari wabah Virus Corona (Covid-19) bagi mereka yang bekerja dan urban diperkotaan. Sebagai tulang punggung ekonomi Palembang tersebut yang mayoritas berhuni di Kos-Kosan sekitar tempat mereka bekerja,” katanya.

Sementara itu, Inisiator Regta, M Asri Lambo menjelaskan, untuk cairan penyemprot disinfektan ini khusus di racik oleh ahlinya yang telah di kolaborasi atau di campur dengan beberapa kandungan.

“Regta bertugas hanya melakukan penyemprotan. Cairan disinfektan ini dibuat secara sendiri, sesuai dengan panduan medis, baik secara kandungan maupun komposisi. Penyemprotan ini sengaja dilakukan di siang hari, karena salah satu membunuh kumannya,” tandasnya.

Dengan slogan “Mari bergotong royong bersatu bergandengan tangan tangkal Covid – 19 di Sumatera Selatan”. Ketua Serikat Tani Nasional (STN) Sumsel ini menjelaskan, Regta Covid-19 juga menghimpun semua kebutuhan Penyemprotan secara swadaya. Sehingga bagi masyarakat dan donatur yang mau membantu bisa bergotong Royong. Bersama dengan memberikan Donasi ke nomer Reg BCA 8570387775 (A/n) Muslim.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More