intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Akan Evaluasi Penerapan PSBB di Palembang dan Prabumulih

0 54

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, tetap akan mengevaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Prabumulih. Hal tersebut supaya masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

“Supaya pandemi ini dapat berakhir dan produktivitas terus berjalan, pelaksanaan PSBB, daerah harus selalu siap dalam segala hal, termasuk penanganan Covid-19,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Mantan Bupati OKU Timur ini meminta, supaya pemerintah daerah lainnya di Sumsel, terutama zona hijau yang telah di setujui untuk menerapkan fase new normal tetap menjaga wilayahnya dari dampak penyebaran Covid-19.

“PSBB yang dilakukan di dua wilayah Sumsel saat ini hanya untuk pembatasan aktivitas saja. Namun, untuk warganya diwajibkan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti selalu masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Menurutnya, meski pelanggaran masih ditemukan saat penerapan PSBB, namun setidaknya diharapakan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya.

“Daerah yang akan menjalankan fase new normal di Sumsel, yakni kabupaten Empat Lawang, OKU Selatan, PALI dan Kota Pagaralam,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More