intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Instruksikan Dinas PU-BMTR Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan di Desa Merah Mata

0 28

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru instuksikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU-BMTR) Provinsi Sumsel untuk segera melakukan peninjauan lokasi pembangunan jembatan di Desa Merah Mata Kabupaten Banyuasin.

“Terkait permintaan masyarakat Merah Mata untuk pembangunan jembatan, saya minta Dinas PU BMTR kelokasi untuk segera ditindaklanjuti,” katanya saat meresmikan jalan raya merah mata, Jumat (22/1/2021).

Orang nomor satu di Sumsel ini juga meminta agar masyarakat dan elemen setempat di Desa Merah Mata menjaga jalan yang telah dibangun dengan baik. Bahkan dirinya juga berencana akan membangun Banyuasin bersama Ogan Ilir menjadi kawasan Palembang, Ogan Ilir, dan Banyuasin (Palopa) untuk memiliki fasilitas, sanitasi, rumah ibadah, pendidikan yang baik seperti di pusat kota.

“Luapan kebahagian masyarakat tak terbendung, karena yang diinginkan  mereka puluhan tahun adalah jalan. Melalui Bupati mereka menyampaikan aspirasi. Merah Mata terkoneksi dengan Mata Merah yang merupakan bagian kota Palembang yang masyarakatnya menginginkan ini diperbaiki Pemprov.  Alhamdulillah selesai dan telah layak,” ujarnya.

Bupati Banyuasin, Askolani Jasi mengatakan, atas nama Pemkab dan masyarakat Banyuasin, dirinya mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, khususnya di Desa Merah Mata.

Menurutnya, Pembangunan infrastruktur di Merah Mata menghabiskan sekitar Rp10 Miliyar, dan jalan ini juga sudah digunakan dengan baik. Selanjutnya, Pemkab Banyuasin bersama masyarakat meminta agar Gubernur terus mendukung pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Banyuasin.

Sementara itu, Kades Merah Mata, Ruslan berharap agar Gubernur Herman Deru juga dapat membantu pembangunan jembatan penghubung desa Merah Mata ke Kecamatan Sematang Borang, hal itu untuk mewujudkan Desa Merah Mata menjadi daerah segitiga emas yang memiliki jalan penghubung antar kecamatan,” katanya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More