intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Janjikan Komputerisasi Sampai ke Tingkat Desa

0 36

Intens.news, OKU TIMUR – Gubernur Sumsel, Herman Deru, menjanjikan program komputerisasi hingga ke tingkat pelayanan terdekat dengan masyarakat. Hal tersebut, dikatakannya saat menghadiri pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), di Gumawang, Kabupaten OKU Timur, Rabu (21/10/2020).

“Kedepan perangkat lunak dan keras komputer untuk layanan masyarakat, harus bukan hanya di kantor desa, juga akan sampai di kadus-kadus se-Sumsel untuk komputerisasi,” tegasnya.

Dia menambahkan, perangkat desa mempunyai peranan penting dalam mendukung program pemerintah. Sepertinya halnya program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), yang seluruh data awalnya bersumber dari desa.

“Kalianlah (perangkat desa) yang paling berperan dalam mendukung suksesnya program e-KTP,” ungkapnya.

Dalam membangun daerah, menurut Gubernur, harus dengan tekad melayani dan membangun tanpa kepura-puraan. Sehingga pembangunan akan berjalan lebih baik.

“Masuk di tahun kedua menjadi Gubernur, daerah ini mendapatkan sudah dibantu sampai dengan Rp 1Trilliun.Saya tahu masyarakat disini sangat membutuhkan infrastruktur penunjang pertanian,” imbuhnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More