intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Minta Pemain Sriwijaya FC Diisi Pemain Daerah 

0 12

Intens.news, PALEMBANG – Tekad Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk mengisi klub bola Sriwijaya FC kebanggaan masyarakat kota Palembang, Sumatera Selatan dengan pemain lokal asli daerah sekuat tenaga terus diwujudkannya. 

“Kini waktunya kita mengukir kebanggaan baru, dengan membuat konstruksi bahwa pemain SFC nantinya harus didominasi putra asli daerah. Saya berterimakasih kepada semua penggagas kompetisi U-12 dan lainnya yang mau berkorban materi, waktu dan lainnya demi melahirkan bibit-bibit pesepakbola andal harapan Sumsel di masa depan. Meski kita tahu semua ini akan memakan waktu,” ujar Deru, Sabtu (3/4/2021).

Orang nomor satu di Sumsel ini juga berharap, agar PSSI Sumsel dan KONI mulai memetakan pesepakbola berprestasi dari tiap-tiap daerah. Serta mendorong pemerintah Kabupaten/kota secara bersama-sama melalukan pembinaan. Hal itu untuk menambah semangat anak-anak mencintai olahraga sepakbola.

“Jadi anak-anak yang serius kita arahkan agar olahraga ini jangan hanya sebatas hobi tapi juga prestasi. Ini bisa diawali MoU ketua KONI Kabupaten/kota untuk ditindaklanjuti,” harapnya.

Bahkan untuk memantik semangat anak-anak ini berprestasi, HD meminta mereka difasilitasi untuk bisa menonton Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar 2023 mendatang.

“Bibit-bibit unggul ini harus diberikan tiket. Biar mereka bisa melihat langsung pertandingan Piala U-20 sehingga mereka jadi punya cita-cita yang besar,” tambahnya.

Dikatakan Deru, meski sudah 10 stadion dibangunnya di Sumsel sebagai wadah mengukir prestasi tidak cukup untuk meraih kesuksesan. Tetap dibutuhkan kegigihan dan perencanaan yang baik.

“Tidak ada sesuatu yang kebetulan. Dari sini kita rencanakan, bagaimana anak-anak ini kita arahkan dan bisa sampai nanti mereka jadi pesepakbola yang membanggakan,” paparnya.

Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang juga Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, mengatakan, bahwa hari ini sangat bersejarah. Karena mulai hari ini SFC resmi memiliki anggota club untuk pembinaan di Sumsel dimulai dengan U-12.

“Ini sesuai dengan keinginan  Gubernur Herman Deru. Karena beliau ingin 2 atau 3 tahun lagi Sriwijaya FC diisi oleh putra-putra daerah,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 29 tim ambil bagian dan melibatkan sekitar 400 orang peserta.

“Untuk membuat akademi SFC butuh biaya yang sangat besar maka ini adalah solusinya. Jadi setiap Bupati/Wako di Sumsel ini bisa membiayai anak-anak yang terbaik untuk dilakukan pembinaan di akademi. Kami yakin  hasilnya akan luar biasa. Liga SFC ini sendiri kata Hendri akan bergulir setiap tahun mulai dari U-12 hingga U-20,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More