intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Sumsel Hadiri Pelantikan HIPMI Sumsel

0 66
  1. Intensnews, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru berikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel masa bakti 2021-2024 di Griya Agung, Minggu (24/10/2021).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi atas dilantiknya pengurus BPD HIPMI Sumsel, dimana HIPMI Sumsel sangat dipercaya baik dari Badan Pengurus Cabang (BPC) maupun Ketua Umum Hipmi itu sendiri.

Sumsel punya modal yang besar, tidak ada konflik suku meski punya banyak keberagaman suku dan dari sekian banyak bidang, ada 200 pengurus yang memiliki kelebihan masing-masing, dan juga bonus demografi 2030 – 2045.

HIPMI harus tetap fokus, selama banyak yang berpijak tentang usaha itu cerita tentang modal, tapi tidak bicara tentang potensi, kemampuan diri, hanya bicara modal untuk memulai usaha, ini merupakan pemikiran yang keliru.

“Saya berharap untuk Ketua BPD HIPMI Sumsel, Herman Mastari betul-betul bisa menjadi penggerak ekonomi, bukan hanya di dalam kepengurusan HIPMI saja tetapi untuk masyarakat pelaku ekonomi disekitarnya,” ungkap Deru.

Ketua BPD HIPMI Sumsel, Kgs Hermansyah Mastari mengatakan, dirinya bersyukur setelah cukup lama akhirnya pengurus BPD HIPMI Sumsel dilantik pada malam ini.

“Alhamdulillah, setelah menunggu penantian cukup lama akhirnya pengurus BPD HIPMI Sumsel dilantik. Bukan karena apa- apa tetapi karena pandemi Covid-19, tetapi ini merupakan keberkahan juga di masa pandemi yang menurun dimana kinerja kita tidak sesusah seperti kemarin. Alhamdulillah berkat teman-teman wartawan juga mudah-mudahan bisa mengawal HIPMI Sumsel ini dengan lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan Herman sapaan akrabnya, berharap kedepan BPD HIPMI Sumsel bisa memberikan kontribusi terbesar untuk perekonomian di Sumsel.

HIPMI hadir sebagai tempat membantu UMKM dalam permodalan melalui BPR, dimana HIPMI memberikan konsultasi kepada para pengusaha kecil sehingga bisa mendapatkan modal yang dibantu oleh anggota HIPMI. Dan juga bonus demografi, bahwa 2030 – 2045 sumsel mendapat bonus demografi, tapi harus tetap berhati hati karena bisa menjadi bonus atau juga bisa menjadi bencana. HIPMI juga mendorong anak-anak muda untuk masuk eksekutif dan legislatif karena HIPMI ingin ada peran anak muda yang membuat regulasi yang memperjuangkan anak muda.

“Hal tersebut juga disampaikan Bapak Gubernur dalam arahannya tadi bahwa untuk teman-teman HIPMI di Sumsel untuk bisa menggali potensi- potensi yang ada di 17 Kabupaten/Kota hingga Sumsel kedepannya baik pengusaha- pengusaha lokal¬† bisa memiliki panggung sendiri di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (Manda sari)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More