intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Gubernur Sumsel Minta Pendamping Desa Mengerti Potensi Dana Desa

0 340

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meminta setiap pendamping dana desa harus mengerti betul potensi yang akan ia dampingi.

“Jadi ketika menyampaikan soal penggunaan dana desa di lapangan, si pendamping sudah mempunyai bekal sedetil mungkin dalam penyampaian,” katanya, Senin (2/12/2019).

Menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, untuk tenaga pendamping desa, seperti tenaga lokal di Kabupaten/kota harus sepakat dengan dengan pihak Provinsi.

“Jadi harus dimulai dengan akuntabilitas, bukan hanya sekedar berapa uang yang terserap, tapi manfaat uang itu untuk apa,” ungkapnya.

Dirinya meminta, untuk penggunaan infrastruktur harus mempunyai batas dan manfaat bagi keberlangsungan Pemerintah Sumsel dan masyarakat.

“Bukan sedikit negara sudah mengasih Rp 1 milyar perdesa,  makanya harus ada manfaat, walaupun dana desa digunakan untuk pembangunan, tapi sifatnya produktif,” tegasnya.

“Dan saya ingin uang desa yang melalui APBN untuk provinsi dan kabupaten/kota yang memberikan stimulan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya Sumsel,” tambahnya

Editor : Rian

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More