intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Gubernur Sumsel Minta PWI Mampu Membina dan Mengkader Wartawan

0 41

Intens.news,PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel mampu membina dan mengkader para wartawan. Hal itu dikatakan Gubernur usai membuka dan melepas peserta jalan sehat dan aksi donor darah, di halaman kantor Gubernur Sumsel, Minggu (1/12/2019). 

“Era yang semakin berat ini, PWI Sumsel harus dapat membina wartawan sebaik mungkin. Sehingga bisa bersaing dalam profesionalisme kerja, dan memahami tekhnologi informasi terutama internet,” kata dia.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menjelaskan, dekade ini PWI memiliki tanggung jawab territorial dalam rangka membangun Sumsel yang lebih baik.

Gubernur juga berpesan, agar PWI yang membina para wartawan profesional di bidangnya. Dan mampu menyajikan informasi yang faktual, akurat, dan tepercaya hingga meningkatkan kepercayaan publik pada informasi tersebut, yang berimbas pada kemajuan perusahaan-perusahaan media massa di Sumsel.

“Saya yakin PWI sanggup menghadapi segala tantangannya. Mampu membina para wartawan hingga lebih profesional, dan memilah informasi yang berguna bagi masyarakat secara luas. PWI juga harus menjadi filter terhadap perkembangan berbagai berita hoax, hingga masyarakat tidak perlu meraba dan mengalisa kembali berbagai statement atau berita dari sumber-sumber lainnya,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More