intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Sumsel Nyatakan 1 Warga Sumsel Positif Corona

0 1.371

Intens.news,PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan satu dari warga Sumsel asal kota Palembang positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Satu warga tersebut, merupakan 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal pada Senin pagi (23/03/2020) secara bersamaan di rumah sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang.

“Informasi yang kita terima, dan dari 6 spesimen yang kita kirimkan melalui Balitbangkes ternyata ada 1 warga Sumsel asal Palembang yang positif Corona,” ujarnya saat keterangan pers di kantor Gubernur Sumsel, Selasa (24/03/2020).

Dijelaskannya, satu warga Sumsel asal Palembang positif Corona yang meninggal tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Setelah kita lihat tabel resmi dari BNPB pusat ada 1 warga Sumsel yang positif Corona. Tapi kita lihat dari data spesimen sangat memungkinkan bahwa 1 orang positif itu dari 2 PDP asal Palembang yang meninggal kemarin,” jelasnya.

Diungkapkannya, sejak adanya 2 PDP yang meninggal dunia, dirinya telah menaikkan status Sumsel, dari waspada menjadi Siaga tanggap darurat. Selain itu, dirinnya juga akan mengurus insentif tenaga medis di Sumsel.

Diketahui, Pemerintah pusat juga telah menyatakan bahwa jumlah pasien yang dinyatakan positif dan mengidap  virus Corona terus bertambah. Hingga Selasa siang (24/03/2020) sore ini ada 686 total kasus Covid 19 di Indonesia.

Angka tersebut bertambah 107 pasien dari data yang di rilis kemarin. Selain itu ada 55 pasien yang meninggal dunia setelah dinyatakan mengidap virus Corona (Covid 19).

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More