intens.news
Mitra Informasi

Gubernur Tegaskan Agar Perantau Asal Sumsel Tidak Mudik 

0 144

Intens.news,PALEMBANG – Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, agar para perantau menunda kepulangan ke Provinsi Sumatera Selatan.

“Kepada warga Sumsel yang ada diperantauan agar jangan pulang dulu, cukup bantu kami dengan doa saja. Jadi jika tidak ada keperluan yang mendesak, tahan dulu,” katanya saat memberi keterangan pers di wisma atlet Jakabaring, Minggu (29/03/2020).

Selain itu, Gubernur juga telah meminta kepada Pemkab dan Pemkot untuk menginstruksikanya kepada masyarakat di Kabupaten/kota se-Sumsel.

“Bupati dan Walikota se Sumsel sudah saya instruksikan. Supaya memantau setiap orang luar yang terpapar masuk, dan menghimbau masyarakatnya supaya tetap menjaga jarak,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Sumsel bersama ASDP di Sumsel mengantisipasi dengan perketat pintu masuk ke Sumsel. Baik jalur darat, jalur udara dan jalur air. Serta memprioritaskan supaya ASDP tetap menjaga standar Covid-19.

“ASDP tetap prioritaskan SOP Covid-19, seperti mengaktifkan thermalscanner dan thermometer infrared kepada mereka yang masuk ke wilayah Sumsel,” harapnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More