intens.news
Mitra Informasi

Gugat Ibu Kandung Masalah Harta Waris, Anak Daminah Ungkap Alasan

0 58

Intens.news, BANYUASIN – Achmad Azhari, Kuasa Hukum Anak-anak Daminah menilai ada yang janggal dengan penjualan tanah milik Daminah dan Almarhum Aflaha Kazim yang terletak di Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III.

Tanah seluas 2 hektar tersebut tidak sesuai jika dijual Ibu Daminah kepada cucunya Angga dengan harga Rp100 Juta.

“Diduga adanya pura-pura jual beli antara Ibu Daminah ke Angga, selang beberapa bulan dijual lagi oleh Angga dengan harga Rp550 juta dari info yang kita dapat,”jelasnya.

Dikatakan Azhari, tujuan gugatan ini hanya dua yaitu batalkan jual beli tanah, karena semasa Almarhum Aflaha Kazim masih hidup berpesan jangan pernah dijual tersebut dan sekeluarga besar berkumpulah disitu semua.

Kemudian, tuntunan yang kedua, kembalikan Ibu Daminah kepada anak-anak kandungnya, karena Angga sebagai cucu laki-laki  kurang pas jika mengurus nenek-nenek yang sudah tua, sementara anak-anak yang perempuan masih hidup.

“Tujuan kita untuk menyelamatkan aset atas nama Alfaha Kazim, dengan adanya penyelamatan ini nenek dibalik ke Kita,”tegasnya.

Dijelaskan Azhari, surat tanah tersebut sebelumnya dipegang oleh Aprilina, tetap karena dilaporkan Angga dengan tuduhan penggelapan maka terpaksa Aprilina menyerahkan kepada Angga.

“Surat itu sudah dibalik nama oleh Angga dan dalam hal ini kami juga menggugat lurah dan Camat Banyuasin III tergugat karena ada dalam masalah ini,”tandasnya.

Sementara Aprilina mengatakan sewaktu dilaporkan oleh Angga atas penggelapan, dirinya terpaksa menyerahkan surat tersebut karena tidak mau ribut, mengingat hal itu belum lama dari kejadian meninggalnya sang Ayah.

“Saya menyerahkan surat itu karena tidak mau cari ribut, Ayah baru saja meninggal dan saya menjalankan pesan Almarhum untuk tidak menjual tanah tersebut,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More