intens.news
Mitra Informasi

Guru Honorer Usia Lebih 35 Tahun Diusulkan Jadi ASN Tanpa Tes

0 480

Intens.news, PALEMBANG – Wadah bagi Guru dan Tenaga Honorer Non Kategori (GTKHNK) mengusulkan guru dan tenaga kependidikan honorer yang berusia 35 tahun ke atas diusulkan diberikan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

Gaji tersebut bisa dicairkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dapat diproses menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Riza Fahlevi, mengatakan sehubungan dengan surat GTKHNK 35+ Provinsi Sumsel Nomor: 14/GTKHNK 35+/SD/VIII/2020 tanggal 6 Agustus 2020 tentang permohonan audensi dan memperhatikan Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Dengan ini Disdik Provinsi Sumsel pada prinsipnya memberikan dukungan terhadap aspirasi para guru dan tenaga kependidikan honorer honorer non-kategori dengan permohonan sebagai berikut.

“GTKHNK honorer non- kategori dapat diberikan gaji sesuai UMP  melalui APBN dan GTKHNK berusia 35 tahun keatas dapat diproses menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Sambungnya, di Sumsel saat ini masih banyak kekurangan guru dan tenaga kependidikan di Kota maupun Kabupaten.

“Untuk menutupi kekurangan guru maka diberdayakan guru dan tenaga kependidikan honorer ini dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, apalagi  dimasa pandemi covid-19 disaat sekarang ini melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui dalam jaringan (daring) bisa terlaksana dengan adanya guru dan tenaga kependidikan honorer ini dan telah berjasa dalam mencerdaskan generasi muda bangsa,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More