intens.news
Mitra Informasi

Habiskan Ratusan Miliar, Sungai Sekanak Lambidaro Justru Dipenuhi Sampah

0 72

Intens.news, PALEMBANG Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro menjadi project besar dilakukan Pemerintah kota Palembang untuk mengembalikan fungsi sungai menjadi jalur transportasi serta menjadi nilai jual bagi Kota Palembang yang di kenal Venesia dari timur.

Menelan anggaran ratusan miliar kawasan sungai sekanak sudah menunjukkan geliatnya, namun sangat disayangkan kan aliran sungai kawasan sekanak banyak sampah.

Seperti disampaikan Ian, warga sekanak, menuturkan, jika pada minggu lalu sungai sekanak ini banyak diselimuti sampah eceng gondok. “Minggu lalu banyak eceng gondok dan sampah, malah saya sempat mendokumentasikannya,” jelas dia, Rabu (21/10/2020).

Biasanya, sambung Ian, ada petugas kebersihan yang standby dikawasan ini untuk membersihkan. Pantauan di lapangan, masih banyakmya sampah eceng gondong dan sampah lainya mengpung aliran sungai sekanak.

Ketika Wartawan Intens.news meminta klarifikasi ke dinas PU PR Palembang belum bisa di mintai keterangan terkait sampah aliran sungai Sekanak.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More