intens.news
Mitra Informasi

Hafisz Tohir Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

0 92

Intens.news,PALEMBANG-Corona Virus yang melanda seluruh dunia memberi dampak negatif bagi kehidupan masyarakat secara luas.  Hingga banyak warga Sumsel yang mengalami kejatuhan ekonomi dan menjadi warga miskin baru. 

Menyaksikan kondisi tersebut, Tokoh Nasional asal Sumatera Selatan, Ir. H. Achamd Hafisz Tohir menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Sumsel, yang merupakan asal dapilnya. Anggota DPR RI dari fraksi PAN tersebut telah mendistribusikan 35 Ton beras premium, 70 ribu bungkus mie instan, 7000 kaleng sarden, 7000 liter minyak goreng, 7000 kaleng susu kental manis, 7 ton gula pasir dan 7 ton tepung terigu.

Direktur eksekutive Hafisz Tohir Center, Fajar Febriansyah mengatakan, bahwa Ir. H. Achmad Hafisz Tohir bersama seluruh tim HTC bekerja siang dan malam agar bantuan tersebut sampai pada masyarakat.

“Kami HT Center ditugaskan oleh Pak Hafisz untuk turun dan bertemu langsung dengan warga masyarakat yang terdampak tersebut,” kata Fajar.

Menurut dia, HTC telah menyaksikan kondisi masyarakat yang sangat kesulitan dalam mencukupi kehidupan sehari-hati. Misalnya, kata Fajar, mereka bertemu dengan mak dahlia warga kelurahan sukodadi palembang. Di usianya yang ke-60 tahun beliau sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci rumah tetanga, dalam kondisi corona ini suaminya yang buruh bangunan sudah tidak bekerja selama 3 bulan sehingga sangat sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi, dengan 5 orang anak yang harus ditanggung, terkadang mereka tidak makan karena tidak ada beras,” ungkap dia.

Relawan HT Center Banyuasin, Hernedi mengungkapkan, saat menyalurkan bantuan dari Hafisz Tohir kepada Ibu Lasmina warga Desa Rimba Balai Kec. BA III Kab. Banyuasin. Lasmina adalah ibu rumah tangga dan suaminya buruh tani karet hampir 3 bulan harga karet menurun drastis akibat covid 19.

“Keluarga mereka hidup dengan anak berjumlah 5 orang mereka saat ini kebingungan memenuhi kebutuhan makan untuk hidup. Bukan hanya karet yang anjlok menurut Apriadi relawan HTC disumber marga telang harga padi juga turun disana perkilo 3.800 apalagi yang bertanam dgn modal dari tengkulak makin menderita,” ujar Hernedi.

Selain kepada masyarakat, Hafisz Tohir juga memberikan bantuan kepada paramedis yang terdampak berupa sembako dan APD hazmat 300 buah untuk RS Muhammadiyah Palembang. Menurut Hafisz Tohir Bagaimanapun mereka paramedis jangan pernah dilupakan sebagai pahlawan yang terus berjuang digarda terdepan agar yang sakit dapat sembuh sehingga corona ini berakhir.

“Saya menghimbau agar masyarakat mentaati protokol kesehatan covid 19 dari pemerintah dan tetap dirumah saja,” pungkas Hafisz Tohir. (Rilis)

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More