intens.news
Mitra Informasi

Hampir Enam Bulan Perangkat Desa Tak Kunjung Gajian

0 27

Intens.news, EMPATLAWANG – Kabar baik buat kepada para Kades dan perangkatnya. Setelah hampir enam bulan menantikan honor yang tak kunjung cair akhirnya dalam waktu dekat akan dicairkan karena saat ini masuk dalm proses.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Empat Lawang, Agus R Basuki mengatakan, saat ini hampir 80 persen dari 147 Desa di Empat Lawang sudah mengajukan berkas ADD ke DPMDP3A dalam proses di BPPKAD. Namun, pihaknya tidak dapat menentukan kapan pencairan alokasi dana desa (ADD).

“Sudah, syarat pengajuan dari desa, ada rekomendasi dari Kecamatan ke DPMDP3A, barulah kemudian kami meneruskan nota dinas ke BPPKAD, ” kata Agus, Senin (29/6/2020).

Dijelaskan Agus, terdiri dari 147 desa dalam Kabupaten Empat Lawang, masih tersisa ada sekitar 18 Desa yang belum mengajukan pencairan ADD.

Sekedar informasi, Desa yang belum usul pengajuan berkas ADD terletak di Kecamatan Tebing Tinggi ada satu desa, Kecamatan Sikap Dalam ada satu desa, Kecamatan Muarapinang 6 Desa, dan Kecamatan Pendopo Barat 10 Desa.

Untuk diketahui besaran ADD Kabupaten Empt Lawang, sekitar 56,1 M untuk 147 Desa. Peruntukannya selain operasional di desa juga penghasilan tetap Kades, Sekdes, perangkat desa, BPD, Paud, linmas, operaisonal pemdes, marbot, operasional BPD, operasional PKK, posyandu dan tunjangan BPJS.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More