intens.news
Mitra Informasi

Haornas 2020, Sumsel Luncurkan Program Sejuta Bola

0 17

Intens.news, PALEMBANG – Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September, Provinsi Sumsel mencatatkan sejarah program sejuta bola. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Ada yang harus kita catatkan sebagai sejarah, hari ini dihari Haornas 9 September 2020 kita mencatatkan sejarah yakni Provinsi Sumsel punya program sejuta bola,” katanya, Rabu (9/9/2020).

Deru menambahkan, alasannya membuat program sejuta bola ini, adalah untuk memotivasi para pemuda dalam menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Begitu kita dengungkan, partisipasi dari semua pelaku usaha, instansi dan vertikal yang ada di Sumsel cukup tinggi,” ungkap Deru.

Mantan Bupati OKU Timur ini menuturkan, Jika dipercaya dan tidak berubah lagi, Pemprov Sumsel akan menjadi salah satu tuan rumah U-20 tahun 2021 tingkat dunia yang di selenggarakan oleh FIFA.

“Kemeriahan ini harus berkesinambungan agar masyarakat Sumsel makin cinta olahraga,” tuturnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, sejauh ini sebanyak 200.009 orang yang telah pic untuk mengikuti peserta U-20. Semua orang itu merupakan peserta U-20 piala Gubernur tahun 2019 kemarin.

“Tahun 2020 ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19, ketika pandemi ini menurun akan kita laksanakan. Tapi sasaran kita juga kesekolah dan pemuda di karang taruna yang akan kita berikan ini,” kata dia.

Untuk kesiapan Piala Dunia U-20 sendiri, sejauh ini Pemprov Sumsel telah menyiapkan anggaran dan hospitality. Artinya bukan hanya sekedar faktor internal saja, melainkan semua faktor penunjang termasuk kesiapan masyarakat dan fasilitas umum mulai dari bandara sampai tempat pertandingan.

“Berdoalah sama-sama kita, agar kita di tunjuk karena kita bukan hanya sekedar bangga-banggaan, tapi bisa juga kita lakukan untuk pemilihan ekonomi,” terang dia.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More