intens.news
Mitra Informasi

Harga Emas Logam Turun, per Gram tidak Sampai Rp1 Juta

0 125

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Pemasaran dan Penjualan Kantor Wilayah Pegadaian Sumatera Bagian Selatan Agus Fauzan mengatakan, bahwa emas logam mulia mengalami penurunan.

Jika sebelumnya harga emas per gram mencapai Rp1.028.000, maka pada hari ini, Rabu (9/9/2020), harga emas logam mulia berada di kisaran Rp980.000.

“Harga emas logam mulia dalam minggu kemarin Rp1.028.000, namun sekarang mengalami sedikit penurunan yang tidak signifikan yaitu Rp980.000 per gram,” ungkap Agus.

Agus bilang, investasi emas memang sangat berharga, emas juga dapat dijual dengan mudah di mana saja. Di Indonesia sendiri, penjualan emas hampir merata di setiap Provinsi. Selain dapat diinvestasikan, emas ini juga dapat ditukar dengan keberangkatan untuk naik haji dan hal sebagainya.

Di Pegadaian terdapat logam emas. Sampai sekarang perusahaan pelat merah ini telah memiliki berbagai macam jenis produk pinjaman yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk saat ini dalam satu bulan terakhir banyak sekali dari berbagai kalangan yang membuka tabungan emas, mayoritas 60 persen dari kaum hawa dan 40 persen dari kaum adam,” jelasnya.

“Namun tidak menutup kemungkinan bahwa saat ini kaum millennial lebih mendominasi dalam membuka tabungan emas. Karena nilai emas tidak pernah menurun, bahkan selalu mengalami peningkatan,” terang Agus.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More