intens.news
Mitra Informasi

Hari Guru Momentum Maksimalkan Kompetensi Guru

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Peringatan Hari guru  Nasional yang diperingati setiap 25 November merupakan momentum yang tepat untuk memaksimalkan kompetensi guru guna mewujudkan sektor pendidikan yang makin baik. Guru merupakan penentu kualitas pendidikan. 

“Kualitas pendidikan bisa ditentukan oleh standar kualitas tenaga pengajar/Guru, ” ungkap ketua PGRI Kota Palembang, Bahrin

Standar kualitas tenaga pengajar kata Bahrin, adalah kompetensi guru. “Ini perlu menjadi perhatian utama, ” Ujarnya

“Berbagai problem yang selama ini dihadapi oleh guru  juga harus menjadi perhatian para pemangku kepentingan,” katanya.

Terlebih lagi, kata dia, dunia pendidikan di Tanah Air pada saat ini masih dihadapkan pada tantangan untuk mengoptimalkan pendidikan karakter.

Pendidikan karakter, kata dia, menjadi isu utama mengingat makin masifnya ekspansi teknologi yang ikut mempengaruhi gaya hidup masyarakat termasuk juga para peserta didik.

“Fenomena yang terjadi, siswa-siswa sekarang lebih cepat pintar, dan mereka dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi dari internet, media sosial, dan lain sebagainya sehingga kompetensi guru yang optimal diperlukan di era ketika seluruh aktivitas manusia dikendalikan teknologi dan ini menjadi tantangan pendidikan karakter,” katanya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More