intens.news
Mitra Informasi

Hari Guru Nasional, Kepala SMAN Sumsel Serap Pesan Mendikbud

0 34

Intens.news, PALEMBANG – Pdalam memperingatan hari Guru se Dunia yang jatuh pada tanggal 25 November, Kepala SMAN Sumsel Mini Sariwulan menyampaikan pesan dari Mendikbud perihal peringatan Hari Guru Nasional 2020 ini. Pada tahun ini Peringatan Hari Guru Nasional 2020 membawa tema ‘Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar’.

Pesan dari mendikbud yang ia sampaikan kepada Guru SMAN Sumsel mengenai bagaimana dunia pendidikan saat ini berjalan dalam kondisi terkena dampak secara langsung maupun tidak langsung oleh pandemi covid-19.

Dikatakannya, banyak hal yang tentunya harus diperhatikan dalam mekanisme keberlangsungan proses belajar dan mengajar di sekolah.

“Salah satu kondisi yang sangat berbeda adalah peserta didik diharuskan mengikuti pemelajaran jarak jauh (PJJ) atau bisa disebut belajar dari rumah (BDR) demi memutus rantai penyebaran virus covid-19, ” ujarnya.

“Disinilah tugas dari para pendidik bagaimana caranya membuat lingkungan belajar jarak jauh yang nyaman dan tetap memotivasi para peserta didik yang ada di rumah untuk tetap semangat, ” tambah Sariwulan.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan SMAN Sumsel atas dedikasi dan loyalitasnya sudah membantu SMAN Sumatera Selatan dalam menjalankan tugas mulianya.

Menurutnya, 25 November berupa ceremony peringatan Hari Guru, tetapi hari guru itu setiap hari dengan menjalankan tugas untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Tidak hanya prestasi yang akan kita raih, semuanya harus menyatu secara profesionalnya, pedagogisnya, sosialnya.

“Dan kepribadiannya harus kita kembangkan sehingga kita menjadi seorang yang lengkap dan sempurna, meskipun kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Tetap bersemangat di masa pandemi dan tetap mempersiapkan kondisi sekolah untuk tetap eksis serta berkualitas sampai kapanpun selama kita masih ada hasrat sebagai guru, ” pesannya.

Dikesempatan ini pun SMAN Sumsel memberikan Awards kepada guru-guru dan tenaga kependidikan SMAN Sumsel yang telah berpretasi dan memberikan dedikasi yang luar biasa terhadap sekolah, sebuah piagam diberikan kepada beberapa guru yang telah turut berhasil mengharumkan nama SMAN Sumsel melalui pretasi dalam kompetisi maupun membimbing peserta didik dan berhasil meraih juara.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More