intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Hari Ini Seluruh SD di Palembang Laksanakan PAS Semester Ganjil

0 102

Intens.news, PALEMBANG – Hari  ini seluruh sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Palembang melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020.

Seperti yang terpantau di SDN 39 Palembang yang terletak di kawasan Kamboja Palembang, tampak para siswa begitu serius menjawab soal-soal yang ada diatas meja masing-masing. Para guru pengawas pun tak luput menjaga jalannya ujian.

Kepala SDN 39 Palembang Linda Ermelia mengatakan, pelaksanaan PAS diikuti sebanyak 586 siswa. “Dan untuk hari pertama ini berlangsung aman dan lancar. Untuk hari pertama yang diujikan yakni Tematik dan Pendidikan agama. Alhamdulilah semua siswa ini hadir semua dihari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah ini,” jelasnya, Senin (2/12/2019).

Linda berujar, selama ujian berlangsung pun tak ada kendala. Semua soal dan lembar jawaban cukup dibagikan kepada siswa.

“Ditahun ini memang sedikit berbeda karena soal yang dibuat biasanya dari sekolah melainkan dibuat langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang. Karena soal dibuat dari Disdik Kota Palembang, maka pelaksanaan  ujian pun digelar serentak semuanya,” ujarnya.

Bahkan, kata Linda, pihak sekolah pun harus mengambil sendiri soal-soal yang diujikan untuk kelas 4, 5 dan 6 ini, dan keamanannyapun menjadi tanggung jawab sekolah.

“Untuk kesiapan siswa juga Alhamdulilah mereka semua siap karena selama satu semester ini siswa sudah diajarkan dan dibimbing, walaupun soal ini dibuat oleh Disdik,” katanya.

Sementara itu, salah satu siswi SDN 39 Palembang, Lukluk, mengaku jumlah soal yang cukup banyak juga membuatnya harus berkonsentrasi menjawab. “Soal ada 50 soal pilihan ganda dan uraian,” katanya.

Untuk tingkat kesulitan, kata dia, cukup beragam. “Ada yang sulit dan ada juga yang mudah tapi sebagian besar soalnya sudah dipelajari semua,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More