intens.news
Mitra Informasi

Hari Kedua Tes Kesehatan Cakada Diikuti 20 Orang

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Tahapan pemeriksaan tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di tujuh Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah memasuki hari kedua, Rabu (9/9/2020). Di hari kedua ini, tes kesehatan diikuti sebanyak 20 orang.

“Calon yang hadir hari ini sebanyak 20 orang dari 5 Kabupaten, sama seperti kemarin,” ungkap Direktur Utama Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Bambang Eko Sumaryanto.

Bambang menambahkan, 20 orang hadir yang mengikuti tes itu berasal dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Sementara untuk OKU dan OKU Selatan, masih memperpanjang pendaftaran calon.

“Untuk hasilnya akan diumumkan dua Minggu lagi, karena ada juga yang kemarin sama hari ini berhalangan hadir. Alasannya karena kurang sehat badan maupun kesibukan. Yang tidak hadir tesnya akan dijadwalkan minggu depan,” katanya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, ada 8 tahapan pemeriksaan fisik yang dilakukan pada hari kedua ini, yakni tes darah, urine, tinja, THT, mata, penyakit dalam, USG dan treatmill.

Dari semua hasil tes itu, pihaknya hanya melihat kesiapan atau kesehatan fisik serta kejiwaan dalam diri calon kepala daerah. Sehingga diharapkan saat memimpin nanti dirinya siap secara fisik maupun kejiwaan.

“Untuk penyakit yang berat, sejauh ini kita belum terdeteksi, tapi kalau saya lihat sepintas semua calon itu sehat semua, ceria dan aktif,” terang Bambang.

Adapun 20 orang calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti tes kesehatan tersebut adalah:

  • Kabupaten Musi Rawas
  1. Hendra Gunawan (Calon Bupati)
  2. Mulyana (Calon Wakil Bupati)
  3. Ratna Machmud (Calon Bupati)
  4. Suwarti (Calon Wakil Bupati)
  • Kabupaten PALI
  1. Soemarjono (Calon Wakil Bupati)
  2. Devi Harianto (Calon Bupati)
  3. Darmadi Suhaimi (Cawabub)
  • OKU Timur
  1. Inf. H. Ruslan (Calon Bupati)
  2. Herly Sunawan (Cawabub)
  3. Lanosin (Calon Bupati)
  4. Adi Nugraha Purna Yudha (Cawabub)
  • Ogan Ilir
  1. Ilyas Panji Alam (Calon Bupati)
  2. Endang PU. Ishak (Cawabub)
  3. Panca Wijaya Akbar (Calon Bupati)
  4. Ardani (Cawabub)
  • Musi Rawas Utara (Muratara)
  1. Syarif HD (Calon Bupati)
  2. Devi Suhartoni (Calon Bupati)
  3. Innayatullah (Cawabub)
  4. Akisropi Ayup (Calon Bupati)
  5. Baikuni (Cawabub)

Data yang dihimpun dari KPU Sumsel, cabup yang tidak hadir karena salah satu dalam keadaan sakit dari Kabupaten PALI yaitu Heri Amalindo. Cawabup yang tidak dapat hadir dari Kabupaten Muratara yaitu Surian.

Sedangkan dua kabupaten yang belum dapat mengikuti pemeriksaan MCU karena masih membuka pendaftaran cabup dan cawabup dari OKU dan OKUS.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More