intens.news
Mitra Informasi

Hari Ketiga PSBB, Pasar 16 Ilir Terlihat Lengang

0 137

Intens.news, PALEMBANG – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang telah memasuki hari ketiga, Jum’at (22/5/2020). Di hari ketiga ini, beberapa titik ruas jalan terlihat lancar, termasuk di pusat perbelanjaan Pasar 16 Ilir.

Menurut Iwan, salah satu pedagang pakaian, sejak diberlakukannya PSBB di Palembang, suasana di Pasar 16 Ilir perlahan mulai terlihat lengang. Berbeda dari biasanya, saat orang berbondong-bondong berbelanja jelang Hari Raya Idul Fitri, kini tidak ada kepadatan di Pasar 16 Ilir seperti di tahun sebelumnya.

“Kami para pedagang di Pasar 16 Ilir ini sangat terasa sepi saat pemerintah memberlakukan PSBB. Padahal hari ini puncaknya orang-orang berbelanja untuk membeli baju baru untuk lebaran. Namun sampai saat ini di Pasar 16 Ilir ini masih sepi pembeli,” kata Iwan.

Ia berharap, agar masih ada pengunjung yang akan berbelanja di pasar 16 Ilir walaupun jam pembukaan dan penutupan pasar sudah ditetapkan pemerintah.

Terpisah, Candra seorang pengemudi ojek online, mengatakan saat ini ia hanya pasrah tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena tidak lagi bisa membawa penumpang. “Karena pada masa PSBB ini kan yang bisa kita bonceng hanya satu KTP. Berarti itu anak istri kita sendiri,” ujarnya.

“Ya paling kalau dapat orderan antar barang. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, cuma berharap kalau ada orderan orang minta kirimkan paket atau barang,” tambah Candra.

Kendati demikian, Candra tetap mendukung dengan penerapan PSBB. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More